DAY 7: Favorite Movie

#30DaysWritingChallenge

Salah satu cara menghabiskan waktu untukku adalah dengan menonton film. It really is an entertaining one for me. Di samping membaca buku, atau mendengarkan musik, menonton bisa melepas penat atau sejenak kabur dari kehidupan nyata dan berfantasi dengan film yang ditonton. So it’s pretty hard for me to say what my favorite movie is.

Aku bisa menonton berbagai macam genre film dari comedy, romance, musical, action, bahkan sampai ke horror. Meskipun mungkin untuk horror agak jarang–’cause not a big fan of jumpscare thingy. But most likely I’m a fan of sci-fi/ adventure movies. Nonton film fiksi sains membuatku bisa mengimajinasikan hal yang terasa nyata namun dibalut dengan hal-hal berbentuk sains atau bahkan teknologi yang belum ada di masa kini. It feels terrifying for me.

Jadi kalau ditanya favorit secara judul film, banyak banget! Cuma mungkin satu film yang berkesan buatku hingga saat ini adalah Mulan (1998). Padahal waktu itu mungkin belum banyak yang bisa diserap secara utuh sebagai anak SD ketika menonton Mulan. Tapi dari film aksi-petualangan sejarah musikal itulah yang membuatku akhirnya mengenal dan menikmati layar lebar sebagai pengalaman pertamaku. Credit to my aunt who took me to my first movie at the cinema. Yays!! Karena Mulan menjadi film yang berkesan buatku, beberapa tahun setelahnya pun aku mencoba untuk menonton ulang dari zaman VCD maupun DVD.

Baru-baru ini Disney merilis Mulan versi live action-nya. Can you imagine how excited I am? I like Disney–even though I like Pixar more lol. Jadi aku termasuk yang menunggu kemunculannya sejak Disney memutuskan untuk memproduksi Mulan sejak tahun lalu. Namun ketika akhirnya aku menontonnya….. I’m quite disappointed with how Disney captured the story. Banyak esensi yang menurutku tidak sampai diutarakan dalam ceritanya. 

Tapi terlepas dari itu, sedikit banyak tetap ada pesan moral yang bisa kuambil dan setidaknya masih bisa diselesaikan dengan tuntas ceritanya. Film menarik untukku adalah film yang bisa aku selesaikan sampai akhir tanpa terpotong-potong.

So, Mulan (1988) is the most memorable and suitable to mention as my favorit movie.

One thought on “DAY 7: Favorite Movie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s